Kabar Bebas

Berita Hukum, Ekonomi, Sosial, Lingkungan dan Kesehatan

CPNS Propinsi Banten Tahun 2008

Posted by qidis pada November 7, 2008

 

SERANG – Pemerintahan se-Banten telah mendapatkan kepastian kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 3.396 untuk pemprov dan pemkab/pemkot minus Kabupaten Tangerang. Kuota ini untuk honorer, umum, dan sekretaris desa. Sementara untuk Kota Serang sepenuhnya untuk umum.

“Pemprov sudah mendapatkan informasi dari masing-masing kabupaten/kota, kecuali dari Kabupaten Tangerang. Mungkin Kabupaten Tangerang belum memasukan data,” terang Acid Syamsuri, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Kamis (28/8).

Kuota untuk pemprov sebanyak 194 pegawai, Kota Serang 497, Kota Cilegon 550, Pandeglang 629, Kota Tangerang 515, Kabupaten Lebak 473, dan Kabupaten Serang 538. Sedangkan Kabupaten Tangerang belum ada laporan. Acid mengatakan, seleksi CPNS dilakukan akhir September atau awal Oktober. “Pemprov yang akan melaksanakan,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Roesjiman Soetma Atmadjo mengatakan, usulan pengangkatan sekdes menjadi CPNS diusulkan 1.214 orang. Mereka tersebar di Kabupaten Serang 324, Kabupaten Lebak 273, Kabupaten Pandeglang 309, Kabupaten Tangerang 299, dan Kota Tangerang 10.

Kepala BKD Kota Serang Akhmad Benbela membenarkan kuota CPNS untuk Kota Serang. Kata dia, kuota CPNS Kota Serang sebanyak 497 dialokasikan untuk umum. “Pada Rabu (27/8) lalu saya sudah menghadap ke Deputi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Men PAN) untuk kuota. Tahun ini kita mendapatkan kuota 497 untuk umum, karena kita belum memiliki tenaga honorer. Kepastian ini sudah kita laporkan ke Penjabat Walikota,” jelas Akhmad Benbela.

Kuota CPNS untuk Kota Serang di bawah jumlah pegawai yang diajukan Pemkot Serang sebanyak 720 pegawai. “Tapi ini lebih besar dari yang kita perkirakan. Awalnya kita perkirakan hanya bakal mendapatkan 300,” ungkapnya.

Benbela menyebutkan, kuota CPNS dibagi untuk formasi tenaga pendidik atau guru sebanyak 290, tenaga kesehatan sebanyak 138, dan 69 untuk tenaga teknis. Benbela mengatakan, formasi untuk CPNS ini untuk minimal diploma tiga (DIII). “Tahun ini SMA tidak dapat. Kita sudah mengupayakan agar SMA juga dapat tapi pusat tidak memberikan. Banyak alasannya di antaranya pegawai SMA merupakan kelompok yang lama memiliki karir kepegawaian. Tapi di tahun mendatang akan terus kita upayakan,” ujarnya.

Mengenai pelaksanaan seleksi CPNS, Benbela mengungkapkan, akan dikoordinir Pemprov dengan dilakukan serentak bersama kabupaten/kota lain di Provinsi Banten. Benbela memprediksi, seleksi akan dilakukan setelah Lebaran atau pada awal Oktober. “Rencananya pada 6 Oktober,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: